Polri Pastikan Pengamanan Menyeluruh KTT ASEAN Dilakukan Tanpa Kendala

10 May 2023 - 08:35 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Labuan Bajo. Polri memastikan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN dilakukan tidak hanya untuk menjamin penyelenggaraan berjalan dengan lancar. Namun, Polri juga memastikan roda perekonomian di Labuan Bajo, bahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak terganggu.

“Kita bersama rekan-rekan TNI dan stakeholder lainnya memastikan jalannya suksesnya KTT ASEAN ini, dan satu hal lagi kita juga memastikan jalannya kegiatan masyarakat dan perekonomian di Labuan Bajo dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Rabu (10/5/23).

Baca Juga:  Waspada! KPK Palsu Buka Lowongan Redaksi KPK Tipikor

Menurut Karo Penmas, sinergitas TNI dan Polri menjadi kunci keberhasilan pengamanan menyeluruh tersebut.

“Yang penting saya sampaikan adalah sinergitas dan koordinasi aparat Polri dengan TNI dan stakeholder lainnya harus berjalan dengan lancar. Sinergitas inilah yang menjadi modal kekuatan bagi kita dalam rangka menyukseskan pengamanan KTT ASEAN 2023 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, sejauh ini pengamanan KTT ASEAN ke-42 berjalan dengan lancar tanpa kendala. Ia memastikan pengamanan akan dilakukan hingga para pimpinan negara dan seluruh peserta kembali ke negara asalnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment