Polres Puncak Jaya Gelar Latihan Sispamkota Operasi Mantap Praja Cartenz – 2024

25 August 2024 - 20:30 WIB
Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Puncak Jaya. Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan Latihan Simulasi Pengamanan Kota ataupun Sispam Kota Operasi Mantap Praja Cartenz – 2024. Sabtu 25/8/24.

Kegiatan yang dilaksanakan guna menghadapi agenda nasional yakni Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Puncak Jaya ini juga melibatkan personel BKO Brimob Yon A Polda Papua dan Kodim 1714/PJ serta seluruh personel Polres Puncak Jaya.

Kabag Ops Kompol R. Ahmad Hari Junianto, S.Kom., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini kami bersama rekan-rekan dari Kodim 1714/PJ dan BKO Brimob Yon A Polda Papua menggelar kegiatan latihan simulasi pengamanan kota dalam rangka menghadapi Pemilukada Tahun 2024.

Kompol R. Ahmad Hari Junianto menyampaikan bahwa dalam pelatihan tadi kami memperagakan tahapan demi tahapan apabila terjadi aksi anarkis massa dalam Pemilukada terutamanya dalam tahapan pemungutan hingga penetapan calon terpilih.

"Dimulai dari situasi hijau yang mana pada saat massa masih belum bertindak anarkis dan masih bisa diatasi oleh Ton Dalmas hingga situasi merah yang mana Tim Tindak dari Brimob yang langsung melerai ataupun membubarkan massa” terang Kompol Hari Junianto.

"Kegiatan ini juga bertujuan agar setiap personel khususnya personel Polres Puncak Jaya dapat lebih memahami dan lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam mengatasi situasi yang tidak terduga dalam pelaksanaan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati sehingga kedepannya apabila menghadapi situasi tersebut sudah tidak canggung lagi untuk mengatasinya ” jelas Kabag Ops Polres Puncak Jaya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment