Polantas Jaksel Siaga di Depan Sekolahan Sebagai Upaya Kurangi Angka Kecelakaan Pelajar

25 August 2024 - 19:30 WIB
pmjnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan akan menyiagakan personel di depan sekolah wilayah hukumnya untuk meningkatkan keselamatan para siswa saat menyeberang.

"Ada 10 sekolah dasar (SD) yang akan kita siagakan personel setiap hari," ungkap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yunita Rungkat. Sabtu (24/8/24).

Kompol Yunita Rungkat mengatakan, personel mulai ditempatkan di depan sekolahan pada 22 Agustus hingga 22 September 2024. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-69 Polisi Lalu Lintas

"Terhitung mulai tanggal 22 Agustus sampai dengan 22 September 2024 digelar kegiatan bakti Polantas. Satlantas Jaksel akan hadir di sekolah-sekolah di Jakarta Selatan membantu menyeberangkan dan mengatur lalu lintas," ungkap Kompol Yunita Rungkat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan juga berharap dengan adanya kehadiran polisi di depan sekolahan dapat membantu siswa menyebrang jalan dengan daman dan menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar.

"Kami juga mengimbau kepada para pengendara untuk tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas. Berikan kesempatan kepada para pejalan kaki dan penyeberang jalan," tutup Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment