Polres Pidie Jaya Bentuk Polisi RW, Libatkan 100 Personel

13 October 2023 - 22:30 WIB
Foto: Serambinews

Tribratanews.tribratanews.com - Pijay. Polres Pijay membentuk Polisi RW dengan melibatkan sebanyak 100 personel dari berbagai kesatuan. Wakapolres Pijay, Kompol Muara Uli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa ini langkah dalam upaya mendukung program Polisi RW, pihak Mapolres telah melantik sebanyak 100 Personil dari berbagai Kesatuan.

"Pembentukan Polisi RW ini berbarengan dengan menghadapi Pemilu 2024 mendatang yang semakin mendekat," jelas Wakapolres Pijay, Kamis (12/10/23).

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya Ajak 3 Pilar Menjadi Cooling System Pemilu di Tangerang

Ia juga mengungkapkan bahwa pembentukan Polisi RW ini mengingat karakter masyarakat Aceh yang memiliki nilai-nilai religius, adat istiadat atau budaya yang tinggi, maka dapat memberikan dampak besar dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang tinggi. Walaupun demikian, personel Polres patut juga mengantisipasi potensi munculnya ajaran yang berseberangan atau sesat dengan hakikat ajaran Islam murni.

Jadi dengan hadirnya Polisi RW di tengah masyarakat diharapkan menjadi salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas.

"Program Polisi RW memungkinkan Polri untuk bekerja sama dengan unsur masyarakat, lembaga kemasyarakatan, dan unsur pemerintahan untuk mencari solusi terhadap permasalahan Kamtibmas," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment