Kapolda Metro Jaya Ajak 3 Pilar Menjadi Cooling System Pemilu di Tangerang

13 October 2023 - 11:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Tangerang. Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., ajak 3 pilar di wilayah Tangerang menjadi cooling system menghadapi situasi Kamtibmas pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang agar berjalan damai dan kondusif.

Cooling system yang dimaksud adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali

"Pemilu akan aman, damai dan kondusif bila kita semua bisa mengikuti peraturan. Beda pendapat boleh namun jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan," ujarnya, dilansir dari Antaranews, Kamis (12/10/23).

Jenderal bintang dua tersebut menegaskan, bahwa Polri akan memberikan jaminan keamanan, menciptakan pemilu damai 2024 agar Indonesia tetap aman dan tenteram.

Dalam keterangannya ia mengatakan keberlangsungan bernegara perlu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia mencontohkan peristiwa di Bogor, Jawa Barat terdapat aksi pencopotan alat peraga kampanye dan diharap jangan sampai mengundang kericuhan.

Baca Juga:  Polri Tetapkan Operasi Mantap Brata Digelar Mulai 17 Oktober 2023

"Ikuti, patuhi dan penuhi aturan dalam pemasangan baliho, spanduk ataupun poster dalam berkampanye," ujarnya.

Mantan Wakapolda DIY ini meminta kepada semua pihak menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai perbedaan sehingga pelaksanaan pemilu 2024 tidak menimbulkan korban jiwa.

"Mari kita sepakat, siapa pun calonnya, siapa pun pemenangnya, harus kita hargai dan junjungan tinggi rasa persatuan serta kesatuan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes. Pol. Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si.,  mengatakan pihaknya berkomitmen bersama masyarakat untuk mendukung Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif khususnya di wilayah Kota dan kabupaten Tangerang.

"Kepada ketua-ketua partai kota/kabupaten Tangerang untuk saling menghargai setiap perbedaan dan dapat menyelesaikan segala permasalahan dengan cara bermusyawarah kita duduk bareng menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul," tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment