Polres Kapuas Terjunkan Personel Untuk Bantu Amankan Arus Balik Mudik Lebaran 2023

1 May 2023 - 15:45 WIB
Foto: analisnews.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Kapuas. Polres Kapuas Polda Kalteng menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan arus Balik mudik lebaran 2023 tahun ini.

Ipda Imam Riva’i, S.E., bersama anggotanya melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pos Pelayanan Fery Penyebrangan Jalan Mawar Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Minggu (30/4/23) pagi.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kaposyan, Ipda Imam menjelaskan, kegiatan pengaturan lalu lintas di Posyan ini dalam rangka cipta kondisi menjelang arus Balik mudik lebaran tahun 2023.

Baca Juga:  Arus Mudik di Jateng Lancar, Polisi: Terima Kasih Masyarakat atas Kepatuhan Berlalu Lintas

Dalam pelaksanaan pengaturan lalu lintas ini, dirinya menyampaikan, pihaknya tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja keberadaannya di Posyan juga untuk membantu warga yang hendak menyebrang menaiki kapal Ferry, sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengendara kendaraan bermotor dapat tercapai.

Dirinya juga menjelaskan, pengaturan lalu lintas seperti ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pihak Kepolisian kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Kapuas dalam rangka Ops Ketupat ketupat Telabang tahun 2023.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terciptanya rasa aman, nyaman kepada para pengguna jasa Ferry penyebrangan selain itu kami juga memberikan himbauan kepada Nahkoda dan ABK agar tidak melebihi kapasitas muatan penumpang pada saat berlayar, memastikan tersedianya alat keselamatan pada kapal serta selalu mengutamakan keselamatan,” tutupnya. Dilansir dari analisnews.co.id.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment