Peringatan Hari Buruh, Polda Jateng Siagakan Ribuan Personel Pengamanan

1 May 2023 - 09:00 WIB
Polda Jateng

www.tribratanews.com - Jateng. Kepolisian Daerah Jawa Tengah siagakan 4.390 personel dalam mengawal peringatan Mayday. Khusus Mapolda Jateng menyiagakan 576 personel dari berbagai fungsi.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes. Pol. Muhammad Iqbal Alqudusy,S.I.K., S.H., mengatakan 4390 personel yang dikerahkan tersebar di seluruh Polres wilayah Polda Jateng.Selanjutnya, Kabid Humas mengatakan menjamin pengamanan terkait dengan hari buruh dilakukan secara humanis dan tetap berada dalam koridor undang-undang termasuk HAM.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan 4.200 Personel dalam Pengamanan May Day 2023

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pemangku wilayah dan ujung tombak dalam penyelesaian masalah perburuhan. Untuk itu, rekan-rekan pekerja silahkan menyalurkan aspirasi secara sehat dan konstruktif. Suarakan lewat saluran yang benar sehingga diperoleh solusi yang tepat," jelasnya, seperti yang dilansir Tribunnews, (30/4/2023).

Ia mengimbau agar penyampaian pendapat pada hari buruh dilaksanakan dengan tertib, simpatik dan mematuhi aturan hukum serta prinsip hak asasi manusia.

"Kegiatan akan kami kawal sesuai SOP dengan mengedepankan upaya preventif dan humanis. Kita berharap seluruh kegiatan berjalan tertib dan lancar," tutupnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment