Polres Grobogan Terjunkan K-9 Untuk Sterilisasi KPU dan Bawaslu

30 October 2023 - 13:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Grobogan. Polres Grobogan kembali melaksanakan sterilisasi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Grobogan, Minggu (29/10/23).

Kapolres Grobogan AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta Polres Grobogan AKP Daryanto mengatakan,  kali ini Unit Satwa (K-9) diterjunkan untuk memastikan keamanan menjelang tahun politik yang semakin dekat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan tersebut aman dan steril,” jelas Kasat Samapta Polres Grobogan.

Baca Juga:  Peringati Pengabdian ke-33 Tahun, AKABRI 1990 Melaksanakan Bakti Sosial di Sorong

Tak hanya menerjunkan anjing pelacak, polisi juga menggunakan peralatan penunjang lainnya seperti metal detector. Setiap sudut lingkungan kantor dua instansi ini pun disterilkan sedemikian rupa, agar pesta demokrasi nantinya berjalan mulus.

“Setiap ruangan dan sudut kita sisir untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” jelas Kasat Samapta Polres Grobogan.

AKP Daryanto mengatakan anjing pelacak milik Polres Grobogan tersebut melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap area sekitar kantor KPU dan Bawaslu Grobogan, termasuk ruang-ruang penting dan akses masuk. Tidak hanya itu, sterilisasi juga dilakukan guna memastikan keamanan lingkungan sekitar.

“Semuanya harus steril dan aman. Oleh karenanya, Polres Grobogan kembali mengerahkan anggotanya berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran untuk meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal-hal yang tak diinginkan,” ujar Kasat Samapta Polres Grobogan.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment