Polisi Patroli Guna Cegah Pencurian di Rumah Kosong

19 April 2023 - 12:45 WIB
Foto: headtopics.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya mengantisipasi sejumlah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa mudik dan libur Lebaran tahun ini. Salah satu yang diantisipasi adalah pencurian di rumah warga yang ditinggal mudik ke kampung halaman.

Seperti yang dilakukan Polsek Setiabudi, menggelar patroli di kawasan Setiabudi, termasuk di Jalan Karet Karya RT01/07 Karet. Patroli dilakukan untuk mencegah pencurian di rumah kosong.

“Sebanyak 15 motor yang dititipkan di Rukun Warga (RW) kita geser ke kantor agar lebih aman,” jelas Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora SH, S.I.K., Selasa (18/6/23) di Jakarta.

Baca Juga:  Kapolri Pantau Langsung Arus Mudik di GT Kalikangkung

Kompol Arif menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2023 yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian dan kebakaran.

“Patroli malam dilakukan sejak H-7 hingga H+7 dengan sasaran rumah warga yang ditinggal mudik. Kami juga menyiapkan area penitipan kendaraan. secara gratis bagi warga yang mudik diambil ketika masa liburan selesai,”tegas Kapolsek Setiabudi.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment