Polisi Pastikan Pelayanan Arus Mudik di Bandara Rendani Manokwari Berjalan Lancar

6 January 2024 - 21:15 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Manokwari. Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Manokwari, AKP Rahmat Alfitri, S.H., memastikan Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat dalam kondisi aman dan lancar dalam melayani arus mudik Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Selama pelaksanaan Natal dan tahun baru di Bandara Rendani berjalan lancar. Tidak ada hal yang menonjol, tidak ada orang yang mengganggu kegiatan atau aktivitas di bandara,” ujarnya, dilansir dari Antaranews, Jumat (05/1/24).

Ia menjelaskan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah bandara, pihaknya rutin melaksanakan patroli jalan-jalan di seputar area bandara. Patroli tersebut mencegah penyusupan di Bandara Rendani.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi Ke MUI

“Tapi selama ini tidak ada masyarakat yang mengganggu aktivitas bandara, baik kegiatan dari pagi sampai sore hari. Dari awal semua landai, tidak ada hal yang menonjol atau siginifikan. Tidak ada ancaman,” ujarnya.

Dalam kesempatannya ia mengungkapkan bahwa pihaknya secara intensif melakukan pengamanan karena bandara merupakan wajah terdepan dari Kabupaten Manokwari. Ketika orang datang ke Manokwari yang mereka lihat pertama kali adalah bandara, sehingga bandara harus dipastikan aman dan nyaman.

Ia menambahkan, selain langkah persuasif, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di Bandara untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

Terlebih saat ini salah satu proyek strategis nasional sedang dikerjakan di Bandara Rendani yaitu perpanjangan landasan pacu dan perubahan akses jalan menuju bandara.

“Kita selalu mengawal dan melakukan penjagaan proyek di bandara sehingga berjalan aman dan lancar. Kita juga selalu berkoordinasi dengan Pemkab Manokwari, maupun kepala UPBU agar kegiatan di area bandara tidak ada gangguan dan tidak ada hambatan,” tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment