Polisi Kerahkan 2.178 Personel Gabungan Amankan Pertandingan Persija vs Dewa United

16 September 2024 - 20:15 WIB
Source Foto: SINDONews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian mengerahkan 2.178 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan bola antara Persija Jakarta dengan Dewa United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2024-2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta Pusat, Senin (16/9/24).

"Hari ini kami kerahkan 2.178 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan bola antara Persija Jakarta dengan Dewa United pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2024-2025 di GBK Jakarta," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, Senin (16/9/24).

Personel gabungan itu berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Mereka disebar di sejumlah titik kawasan GBK. Mulai dari pintu masuk, tempat berlangsungnya pertandingan, hingga di seputar GBK Senayan.

Kapolres mengimbau kepada para penonton untuk tidak membawa petasan, kembang api atau "flare", senjata tajam dan minuman keras atau minuman beralkohol.

"Semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pertandingan," ujar Kapolres.

Ia menegaskan petugas akan menindak tegas penonton yang membawa petasan, kembang api maupun "flare" seperti yang pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.

"Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton pertandingan sepak bola. Tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan," pinta Kapolres.

Terkait situasi arus lalu lintas, Polres Jakpus telah melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional, yang menyesuaikan kondisi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami hanya mengimbau kepada pengguna jalan yang tak berkepentingan untuk menghindari kawasan di sekitar GBK dan mencari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan lalu lintas," ujar Kapolres.

Pertandingan Persija kontra Dewa United di SUGBK Jakarta Pusat bakal berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment