Satlantas Polres Cianjur Antisipasi Kemacetan Panjang Arus Balik Libur

16 September 2024 - 19:30 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Cianjur. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur menyiagakan sekitar 65 personel di sejumlah titik rawan macet sepanjang jalur Puncak-Cipanas. Puluhan personel itu dikerajkan guna mengantisipasi macet total yang sempat terjadi selama 14 jam, kemarin (15/9/24).

Kasatlantas Polres Cianjur AKBP Anjar Maulana mengatakan, personel itu ditempatkan mulai dari Bundaran Tugu Lampu Gentur hingga kawasan Puncak Pass. Para personel akan mengatur arus lalu lintas dan mengarahkan pengendara ke jalur alternatif.

"Petugas akan mengarahkan pengendara dengan tujuan Puncak dari Cianjur ke jalur alternatif untuk mencairkan antrean kendaraan. Personel juga disiagakan di pertigaan rawan macet di sepanjang jalur Cipanas hingga Puncak," ujarnya dikutip dari Antara, Senin (16/9/24).

Menurutnya, hingga pagi ini antrean kendaraan menuju arah Bogor dari Cianjur masih memanjang. Personel pun dengan berbagai upaya masih mencoba mencairkan antrean kendaraan.

Ia mengatakan, kemacetan di Cianjur terjadi imbas dari Bogor, sehingga ekor antrean mencapai 18 kilometer di sepanjang jalur Puncak-Cipanas bahkan hingga Jalan Raya Cugenang. Hal tersebut terjadi seiring tingginya volume kendaraan pendatang yang hendak kembali ke kota asal.

"Kami masih berusaha untuk mengatur lalu lintas guna mengurai kemacetan, kami masih menunggu informasi dari Polres Bogor terkait penerapan rekayasa lalu lintas satu arah dari Cianjur menuju Bogor," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment