Polisi Kerahkan 1.200 Kawal Pertandingan Persib vs PSIS

27 February 2024 - 16:04 WIB
Ilustrasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung. Polisi mengerahkan 1.200 personel untuk mengamankan pertandingan antara Persib Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/24) pada pukul 19.00 WIB.

“Kami siapkan sejumlah 1.200 personel untuk melakukan pengamanan, nanti akan ada tiga zona untuk pemeriksaan," jelas Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo dikutip dari Antara, Selasa (27/2/24).

Baca Juga: Lakukan Penelitian Strategi Polisi Siber Polri 4.0, Polda Bengkulu Kedatangan Tim Puslitbang Polri

Ia menjelaskan, pada zona pertama di jalan raya, pemeriksaan akan dilakukan kepada kendaraan. Bagi pengendara yang sudah mendapatkan tiket pertandingan baru diperbolehkan masuk ke area Stadion SJH.

"Setelah memarkirkan kendaraan, baik itu di tempat polo air, maupun di parkiran timur dan selatan, penonton akan berjalan kaki dan melewati pemeriksaan badan atau body checking," ujarnya.

Selanjutnya, ujar Kapolres, para penonton dipersilahkan masuk dan dilakukan lagi pemeriksaan saat masuk ke tribun penonton sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pertandingan berjalan. Sehingga yang boleh masuk adalah penonton dengan tiket dan tidak membawa barang-barang terlarang ataupun tidak terpengaruh minuman keras.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment