Polisi Imbau Perselisihan Taxi Online dan Taxi Konvensional Bandara Batam Bisa Diselesaikan Dengan Baik

27 June 2023 - 17:30 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Kepala Kepolisian Resor Kota Barelang, Kombes. Pol. Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., memberikan imbauan terkait adanya perselisihan antara Taxi Online dan Taxi Konvensional yang terjadi tanggal 25 Juni 2023 sekira pukul 16.30 bertempat di Simpang Bundaran Bandara Hang Nadim Batam. Senin (26/06/23)

Adapun perselisihan antara Taxi Online dan Taxi Konvensional terjadi karena adanya pemasangan Plang oleh Taxi Konvensional yang ada di titik sebelum Bundaran Hang Nadim Batam, pemasangan plang ini di nilai sepihak yang dipasang oleh Taxi Konvensional.

Sebelumnya di antara keduanya sudah ada kesepakatan, namun dari pihak taxi online tidak menerima yakni terkait dengan pemasangan Plang batas penjemputan oleh taxi Konvensional, namun dari kesepakatan itu belum ada sosialisasi kepada taxi online lainnya sehingga belum semua mengetahui apa hasil kesepakatan tersebut. Sehingga pihak bandara bersama dengan security mencabut Plang tersebut menunggu adanya kesepakatan para pihak dan diketahui oleh instansi terkait.

“Alhamdulillah terkait perselisihan tersebut dapat kami redam, saya turun langsung ke lapangan mencoba mencari akar permasalahannya” ujarnya, Senin (26/06/23).

Baca Juga:  Kasus Denny Indrayana, Kabareskrim Instruksikan Gerak Cepat

Dengan kejadian tersebut yang melibatkan ratusan massa dari driver online dan taxi konvensional, dikhawatirkan adanya sekelompok orang yang menjadi provokasi sehingga membuat situasi Kota Batam tidak kondusif dan dapat merugikan semua pihak. Berdasarkan himbauan Kapolresta Barelang massa dari kedua belah pihak sekira pukul 20.30 Wib massa berhasil membubarkan diri dengan tertib.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Nugroho mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan taxi online dan konvensional jika mungkin ada anggotanya yang terluka dan ada juga kendaraan yang rusak akan diproses.

Rencananya pada hari Selasa tanggal 27 Juni 2023 siang akan dipertemukan antara Taxi Online dan Taxi Konvensional dan juga dihadiri oleh instansi terkait seperti Dishub Kota Batam maupun dari Provinsi, Pemko Batam maupun Pihak Bandara Hang Nadim, untuk diselesaikan permasalahan tersebut termasuk tarif akan diselesaikan.

Kombes. Pol. Nugroho berharap antara Taxi Online dan Taxi Konvensional baik pengurus maupun anggota dapat menahan diri, menahan emosi agar tidak menimbulkan kerusuhan di Kota Batam.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment