Polisi Evakuasi Jenazah Covid-19 di Tengah Banjir Jakarta

21 February 2024 - 11:50 WIB
www.tribratanews.comJakarta. Polisi melalui Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah pasien Covid-19 yang terjebak banjir di Jakarta Timur.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot Haribowo mengatakan, timnya berhasil mengevakuasi jenazah. Yang lalu dimakamkan di Bambu Apus.

"Jenazah dimakamkan di Bambu Apus," terang Kombes Pol Gatot Haribowo, Sabtu (20/02/ 21).

Selain anggota Polri dari Polda Metro Jaya, proses evakuasi jenazah pasien Covid-19 juga dibantu oleh personel Damkar dan Satpol-PP.

Dirsamapta Polda Metro Jaya pun mengingatkan, Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Covid-19 akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala situasi.

Perwira Menengah Polda Metro Jaya menuturkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan personel untuk membantu mengurus jenazah terpapar Covid-19 yang meninggal di rumah.

Menurut Perwira Menengah Polda Metro Jaya, sampai hari ini sudah berhasil menangani 330 jenazah Covid-19.

Salah satu tujuan Polda Metro Jaya melibatkan diri dalam pengurusan jenazah adalah guna mencegah konflik sosial, misalnya penolakan warga terhadap pemakaman jenazah baik yang masih berstatus pasien dalam pengawasan maupun yang sudah positif Covid-19. (ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment