Polisi di Lampung Barat Kawal Logistik Pemilu ke Wilayah 3T

12 February 2024 - 19:15 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Polres Pesisir Barat dan Kodim Lampung Barat mengawal ketat distribusi logistik Pemilu 2024 ke daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) di Kabupaten Pesisir Barat. Pengawalan dilakukan guna menyukseskan pemilu aman dan damai.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 35 personel untuk pengaman pemilu di daerah 3T. Selain itu, juga dikerahkan 15 personel TNI.

Baca Juga: KPU Dalami Surat Suara Tercoblos di Jeddah

Menurut Kapolres, petugas harus menerjang kondisi medan yang tidak mudah. Dengan gerobak ditarik sapi, mereka menyusuri medan sulit, mulai dari kondisi jalan yang rusak penuh lumpur hingga pinggir pantai. 

“Ini lantaran kendaraan roda empat tidak bisa mengakses jalan dengan medan seperti itu,” jelas Kapolres dikutip dari Antara, Senin (12/2/24).

Disebutkan Kapolres, empat pekon (desa) memang dalam kondisi medannya sulit diakses, yakni Pekon Bandar Dalam, Pekon Way Haru, Pekon Way Tias, dan Pekon Siring Gading. Semua daerah itu, tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.

"Kalaupun bisa pakai motor, itu pun harus dimodifikasi," ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment