Polisi Berhasil Mediasi Insiden TransJakarta dan Sedan di Jakut

15 October 2023 - 12:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepolisian berhasil melakukan mediasi terkait insiden senggolan antara bus TransJakarta dan kendaraan pribadi jenis sedan bernomor polisi B 2001 UIA di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Selesai secara kekeluargaan setelah dimediasi Polsek Penjaringan, Jakarta Utara," jelas Kasat Lantas Polres Jakut, Kompol Edy Purwanto, Sabtu (14/10/23).

Ia mengungkapkan bahwa insiden tersebut diselesaikan dengan mediasi pada Jumat (13/10) malam, sekitar pukul 22.10 WIB.

Baca Juga:  Kapolda Metro: Penyidikan Akan Tetap Berlanjut, Kasus Dugaan Kebocoran Data Kementerian ESDM

Armada bus TransJakarta yang membawa penumpang di Jalan Pluit Timur Raya tepatnya di dekat belokan SMK Negeri 56 Jakarta, mengarah ke Pantai Maju PIK, Penjaringan, menyerempet sedan yang dikemudikan seorang wanita berbaju hitam saat hendak menepi di depan plang bus stop. Akibatnya, kendaraan yang terlibat insiden itu sama-sama mengalami kerusakan.

Personel dari Polsek Penjaringan pun turun menyelesaikan insiden tersebut karena cekcok mulut antara kedua pengemudi tidak terhindarkan. Setelah dimediasi polisi, kedua pihak sepakat untuk menyelesaikan insiden kecelakaan itu secara kekeluargaan.

Terlebih, petugas TransJakarta menyatakan bahwa sopir hendak bertanggung jawab setelah menyelesaikan pengantaran seluruh penumpang bus ke halte terdekat.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment