Polda Sumut Turunkan 2.761 Personel guna Amankan Event World Championship 2023 di Danau Toba

19 November 2023 - 19:00 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sebanyak 2.761 personel gabungan diturunkan dalam pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 yang digelar di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, selama lima hari mulai 22-26 November 2023.

Apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 di Lapangan Bola Mapolda Sumut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., diikuti personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan, Basarnas dan unsur lainnya.

"Tujuan digelarnya apel pasukan adalah untuk pengamanan Event Internasional Aquabike Jetski Wolrd Championship 2023," ujar Irjen. Pol. Agung dikutip dari Antaranews, Sabtu (18/11/23).

Baca Juga: Kasus Tewasnya Bapak dan Anak di Koja, Polisi Ungkap Fakta Baru

Ia menyebutkan, lokasi event internasional berada di Kawasan Destinasi Wisata Danau Toba meliputi, Kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir.

Jenderal bintang dua tersebut berharap dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan ini para personel telah siap menjalankan tugas pengamanan.
 
Selama acara di kawasan Danau Toba tersebut dilakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus di empat lokasi pertandingan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Polda Sumut bersama pemerintah daerah telah menyiapkan shuttle bus untuk masyarakat maupun pengunjung dari lokasi parkir menuju venue pertandingan guna mempermudah mobilitas," tuturnya.

Ia menambahkan, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) di sekitaran venue dan side event dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengunjung.

"Event ini diikuti 22 negara dengan menghadirkan 118 pejetski internasional. Kita menjamin kondisi penyelenggaraan berjalan aman dan nyaman nyaman, serta saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan perhelatan acara internasional tersebut," tutupnya.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment