Polda Sumut Imbau Masyarakat Hindari Puncak Arus Balik pada Tanggal 7 Hingga 8 Mei 2022

5 May 2022 - 17:29 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Polda Sumatera Utara memprediksi puncak arus balik di Sumut terjadi pada 7 dan 8 Mei 2022. Warga diimbau kembali lebih cepat untuk menghindari kemacetan pada puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kita imbau ke masyarakat jangan pulangnya last minute dan secara bersama-sama. Karena untuk arus balik diprediksi puncaknya Sabtu dan Minggu," terang Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol. Indra Darmawan Irianto, Rabu (04/05/22).

Kombes Pol. Indra Darmawan Irianto mengimbau kepada masyarakat untuk mempercepat kembali, atau setidaknya memilih waktu yang diperkirakan tidak terjadi penumpukan volume kendaraan di jalanan.

"Lebih awal lebih baik," tegas Perwira Menengah Polda Sumut.

Sampai saat ini, petugas kepolisia sudah bersiaga di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan arus balik. Titik fokusnya di jalur Timur Sumatera Utara, mulai dari Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Asahan, Labuhanbatu hingga ke Riau. Titik-titik ini memang menjadi pusat kepadatan kendaraan pada arus mudik lalu.

"Kita juga tidak bisa pungkiri untuk mengantisipasi ke arah Aceh karena ada jembatan Sei Ampuh yang terus diantisipasi," tutur Dirlantas Polda Sumut.


Share this post

Sign in to leave a comment