Polda Sumsel Gelar Operasi Patuh Musi 2020 Selama 14 Hari

24 July 2020 - 07:46 WIB
tribratanews.com – Palembang. Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar Operasi Patuh Musi 2020 yang mengambil tema "Meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang kondusif, serta pengamanan Hari Raya Idul Adha 1441 H ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Operasi Patuh Musi 2020 tersebut berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan apel Ditlantas POlda Sumsel dan dipimpin oleh Dir Lantas Polda Sumsel, Kombes Pol. Drs. Juni, S.H., M.H., dihadiri oleh Wadirlantas Polda Sumsel AKBP Sigit Wuryanto S.I.K., dan personel jajaran Ditlantas Polda Sumsel, Kamis (23/07/2020).



Dirlantas Polda Sumsel membacakan amanat Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa Operasi “Patuh Musi 2020” ini bertujuan untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan berkaitan dengan masih mewabahnya Virus Covid-19 sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing.

Dirlantas Polda Sumsel menjelaskan, bahwa Operasi Patuh Musi 2020 saat ini, berbeda dengan operasi patuh pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan karena beberapa faktor, yaitu karena merebaknya wabah virus Covid-19 dan tepat pada saat operasi berlangsung, umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha.

Di kesempatan itu, Dirlantas Polda Sumsel juga memberikan penekanan untuk seluruh anggotanya, diantaranya:


1. Laksanakan tugas operasi dengan penuh rasa tanggung jawab, dasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan semoga Allah Swt Tuhan YME meridhoi setiap pelaksanaan tugas kita.

2. Kedepankan sikap senyum sapa dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan.

3. Jaga keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan berbuat negatif terhadap Polri.

4. Pegang teguh protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dan Phsycal Distancing.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment