Polda Sulut Kerahkan 410 Personil dalam Pengaman Perayaan Paskah

16 April 2022 - 00:40 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Manado. Polda Sulut menjamin keamanan dan kelancaran ibadah perayaan Paskah di wilayah Sulut. Sebanyak 410 personel gabungan dikerahkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Kesiapan diawali dengan apel pengecekan personel pengamanan sekaligus pergeseran pasukan yang dipimpin langsung oleh Kabag Binops Biro Ops Polda Sulut, AKBP Guki Ginting di Mapolda Sulut, Kamis (14/04/22).

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast mengatakan, pelaksanaan tugas pengamanan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut.

“Pengamanan melibatkan 410 personel gabungan dari beberapa Satker Mapolda Sulut diantaranya, Ditsamapta, Ditpamobvit, Satbrimob, dan lainnya,” terang Kombes Pol. Jules Abraham Abast.

Kabid Humas Polda Sulut menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup di sejumlah gereja di Kota Manado dan sekitarnya, sejak tanggal 14 hingga 17 April mendatang.

“Pengamanan dilakukan sejak ibadah Kamis Putih, kemudian Jumat Agung, hingga puncak Hari Raya Paskah pada Minggu tanggal 17 April. Pengamanan bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” tutur Perwira Menengah Polda Sulut

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment