Polda Sulut Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Sinovac di Manado

7 January 2024 - 11:42 WIB
www.tribratanews.com – Manado.  Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) mengawal secara ketat proses kedatangan vaksin Covid-19 di Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (05/01/21).
Pengamanan teresebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Sulut,  Kombes Pol. Bruri Soekotjo Adyakso Putro.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast menuturkan Vaksin jenis Sinovac tersebut diangkut menggunakan pesawat komersial, dan tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, sekitar pukul 07.00 Wita. Sesaat usai diturunkan dari pesawat, vaksin dibawa menuju kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dengan mendapat pengawalan ketat dari personel Polda Sulut. Vaksin tiba di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut sekitar pukul 08.50 Wita.

Kombes Pol. Jules Abraham Abast pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 buatan China itu baberjalan lancar. Vaksin selanjutnya disimpan di ruangan khusus yang berada di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Ruangan itu dijaga ketat oleh personel Polda Sulut selama 1x24 jam secara bergantian.

"Pengamanan dan pengawalan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kapolda Sulut tanggal 4 Januari 2024 tentang pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 di wilayah Polda Sulut," terang Kabid Humas Polda Sulut.

Dia mengatakan, personel bertugas mengamankan dan mengawal vaksin Covid-19 sejak kedatangan di Bandara Sam Ratulangi Manado hingga penyerahan dan penyimpanan di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dengan mencegah gangguan keamanan.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment