Polda Riau Kawal Kesiapan Pemilu Hingga Pulau Terluar

13 February 2024 - 13:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Meranti. Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., pastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 hingga ke wilayah terluar Provinsi Riau, yaitu Pulau Burung dan Pulau Rangsang.

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, dalam kesempatannya turun langsung memeriksa persiapan distribusi logistik Pemilu dan melihat langsung kondisi TPS di Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir dan Pulau Rangsang di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam kunjungannya, Kapolda menggunakan Helikopter untuk meninjau persiapan di dua pulau ini. Tak sendiri, Irjen Iqbal didampingi oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan dan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi.

Selanjutnya ia memastikan bahwa personel di bawah komandonya siap mengawal jalannya pemilu hingga wilayah terluar. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu.

Baca Juga: Kapolres Pegunungan Bintang pimpin Apel Gelar Pasukan Pengecekan Akhir Kesiapan Personil Pengamanan TPS

"Saya harapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang," ujarnya, dilansir dari Antaranews, Senin (12/02/24).

Kapolda Riau menekankan pentingnya menjaga keamanan masyarakat. Menurutnya hal konstitusional berada di tangan masyarakat.

"Maka gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani. Jangan percaya hoaks. Pilihan boleh beda, tapi keamanan dan persatuan warga harus tetap terjaga," jelasnya.

Maksud dari kunjungan Kapolda Riau ke Pulau Rangsang dan Pulau Burung menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam memastikan jalannya pemilu yang aman dan berlangsung dengan lancar di Bumi Lancang Kuning.

Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimda dan masyarakat, Irjen Iqbal berharap  Pemilu 2024 akan menjadi ajang demokrasi yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment