Kapolres Pegunungan Bintang pimpin Apel Gelar Pasukan Pengecekan Akhir Kesiapan Personel Pengamanan TPS

13 February 2024 - 05:23 WIB
Dok. Satgas DC

Tribratanews.tribratanews.com - Pegunungan Bintang. Memastikan kesiapan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Pegunungan Bintang Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K., memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan pengecekan akhir kesiapan personil Pengamanan TPS bertempat di Lapangan Apel Polres Pegunungan Bintang.
Senin, (12/2/24).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabagwatpers Biro SDM Polda Papua selaku Pamatwil Pegunungan Bintang AKBP Adi Tri Widianto, S.I.K., S.H., bersama tim Pamatwil Pegunungan Bintang, Danyon Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif310 / KK , Letkol. Inf. Andrik Fahrizal, para PJU Polres, Para Padal Pengamanan TPS, Personil TNI, Personil Satgas Brimob Operasi Damai Cartenz-2024, Personil Brimob BKO PAM TPS serta Personil Polres Pegunungan Bintang yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata Cartenz.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dimulai dengan Komandan Apel memasuki lapangan Apel dan Pasukan di siapkan dilanjutkan dengan Penghormatan Pasukan kepada Pimpinan Apel, Laporan Komandan Apel.

Baca Juga: KBA News Bantah Soal Buletin Digital Kapolri, Mengaku Medianya di Catut

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi, S.H., S.I.K., M.I.K., selaku Pimpinan Apel memberikan arahan kepada pasukan untuk betul-betul memperhatikan hal-hal penting pada saat pelaksanaan pengamanan TPS, menjaga etika serta tidak menjadi pemicu munculnya permasalahan.

Kapolres Pegunungan Bintang juga mengingatkan kembali kepada pasukan untuk mematuhi aturan yang telah diberikan yakin apa saja yang dilarang saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung.

"Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Pegunungan Bintang saat ini sudah siap di Kantor KPU sehingga akan bergeser dan rekan-rekan sudah harus siap melaksanakan tugas," ujar AKBP Mohamad Dafi Bastomi.

"Rekan rekan yang terlibat di dalam Operasi Mantap Brata Cartenz agar betul-betul siap untuk melaksanakan pengamanan di masing-masing TPS nanti, " tutup AKBP Mohamad Dafi Bastomi.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment