Polda Papua siagakan 3.980 personel jelang Pilkada

6 June 2024 - 18:43 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Sebanyak 3.980 Personel Kepolisan Daerah Papua disiagakan untuk mengamankan Pilkada 2024. Hal tersebut disampaikan Wakapolda Papua Brigjen Pol. Petrus Patrige Renwarin.

Ia mengatakan bahwa fokus pengamanan akan dilakukan di daerah rawan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan sejumlah titik vital di Papua. Untuk itu ribuan Personel akan turut serta mengamankan Pilkada 27 November mendatang.

Baca Juga: Ribuan Personel TNI-Polri Amankan Indonesia vs Iraq di GBK

Saat ini Polda Papua masih menunggu perkembangan Penyelenggara tempat Pemungutan suara berkurang atau bertambah untuk memetakan pembantuan pengamanan oleh Aparat Keamanan.

“Kami masih menunggu perkembangan selanjutnya, namun kami dari Polda Papua sudah siap dalam memberikan pelayanan Keamanan untuk proses Pilkada nanti. Untuk TNI kami belum tau pasti kesiapan mereka, namun mereka akan tetap ikut dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada nantinya karena hal ini juga merupakan tugas mereka,” jelas Wakapolda Papua.

Brigjen Pol. Petrus Patrige Renwarin menyebutkan ada beberapa Provinsi di Tanah Papua, yakni Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan sangat menjadi atensi menjelang Pilkada, mengingat pada saat pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari lalu tercatat kedua Provinsi tersebut membutuhkan waktu paling lama untuk menyelesaikan perhitungan suara.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment