Polda NTT Kerahkan 2.957 Personel dalam Ops Ketupat 2024

3 April 2024 - 22:17 WIB
Humas Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT pada Rabu (3/4/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. mengatakan bahwa Kegiatan operasi tersebut digelar dengan nama Operasi Ketupat Turangga 2024, dengan tujuan utama memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram kepada pemudik serta umat Muslim yang merayakan Idul Fitri 1445 H, serta kepada masyarakat umum.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, mengungkapkan bahwa operasi ini melibatkan kurang lebih 2.957 personel gabungan dari berbagai instansi yang diturunkan di pos-pos pengamanan, di jalan, dan di tempat-tempat yang menjadi fokus perayaan malam takbiran, Salat Idul Fitri, serta pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya selama liburan Lebaran.

Baca Juga: Polda Sulut Bersama Instansi Terkait Siap Amankan Idul Fitri 1445 H

Kapolda menegaskan kesiapan secara koordinatif, kolaboratif, dan berintegritas dalam melaksanakan operasi ini. Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan pimpinan kementerian serta lembaga yang telah mendukung pelaksanaan operasi ini.

"Hari ini kita menyatakan kesiapan secara koordinatif, kolaboratif dan berintegritas serta bersinergi untuk melaksanakan operasi ini bersama. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda dan pimpinan-pimpinan kementerian dan lembaga untuk mendukung pelaksanaan operasi ini," ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan sinergisitas antara berbagai instansi menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah NTT selama libur Lebaran. Operasi Ketupat Turangga 2024 bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh instansi dan lembaga yang terlibat, untuk memastikan bahwa pemudik dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan aman dan tenteram.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment