Polda NTT Gelar Pengamanan Ketat Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada Serentak 2024 di RSUP dr. Ben Mboi

29 August 2024 - 10:41 WIB
Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Subsatgas Pam Objek Giat Operasi Mantap Praja Turangga 2024 dikerahkan untuk mengamankan tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada serentak 2024. Pengamanan ini berlangsung di RSUP dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Rabu (28/8/24).

Pengamanan tahapan pemeriksaan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Akp Yohanes Suri, S.H., M.H., yang memastikan situasi aman dan terkendali selama proses berlangsung.

"Kami memastikan bahwa seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan ini berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Tim kami sudah ditempatkan di berbagai titik strategis di area RSUP dr. Ben Mboi," ungkap Akp Yohanes Suri.

Subsatgas Pam Objek Giat bertugas untuk menjaga keamanan di sekitar rumah sakit, mengontrol akses keluar masuk, dan memantau seluruh aktivitas di area pemeriksaan guna menghindari potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pemeriksaan kesehatan bagi para pasangan calon.

Tahapan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat wajib bagi pasangan calon kepala daerah sebelum melangkah ke tahapan Pilkada berikutnya. Pemeriksaan meliputi kesehatan fisik dan mental guna memastikan setiap calon memenuhi kriteria kesehatan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan seluruh proses berlangsung aman. Dengan sinergi antara tim keamanan dan pihak rumah sakit, kami berharap semua tahapan pemeriksaan dapat berjalan sesuai jadwal tanpa ada hambatan," jelas Akp Yohanes Suri.

Operasi Mantap Praja Turangga 2024 terus dilakukan secara intensif guna menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada Serentak 2024 di NTT. Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan aman dan damai, sesuai dengan prinsip demokrasi yang berlaku.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment