Kapolda Lampung, Ajak Elemen Masyarakat Untuk Mengamankan Pilkada

28 August 2024 - 16:00 WIB
polda lampung

Tribratanews.tribratanews.com – Bandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika, mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Kapolda Lampung menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai instansi.

"Saya meminta dan mengajak seluruh unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, dan semua komponen masyarakat untuk bersatu padu dan bergotong royong dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan datang." ujarnya. Rabu (28/8/24).

Saat ini berbagai tahap Pilkada sudah mulai dijalankan, seperti pendaftaran para calon peserta pilkada sejak kemarin yakni 27 Agustus hingga proses penelitian dan penetapan pasangan calon Kada di Kpu kabupaten/kota serta Provinsi. Hingga nanti pelaksanaan Kampanye serta pemilihan serentak secara langsung di TPS. 

Baca Juga: Menkes: Cegah Sebaran Mpox, Pemerintah Pantau Orang Baru Pulang dari Luar Negeri

Untuk itu Kesiapsiagaan segala Komponen khususnya Polri di jajaran Polda Lampung memerlukan dukungan penuh seluruh komponen masyarakat.Kegiatan ini merupakan langkah awal dari Polda Lampung dalam menghadapi tantangan keamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Lampung.

Irjen Pol. Helmy Santika menegaskan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah, dengan harapan agar semua proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

Kapolda Lampung juga mengingatkan bahwa tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan Pilkada ini tidaklah sederhana. Dinamika sosial hingga Politik yang berkembang dan berbagai potensi kerawanan memerlukan kesiapsiagaan serta kewaspadaan yang lebih dari seluruh aparat keamanan.

"Percayalah Kekutan Allah, dengan bekerja secara ikhlas, tulus dan dibarengi Doa. Senantiasa bahwa bahaya apapun yang mengancam terhadap diri pribadi, bangsa dan Tanah Air akan dapat kita hadapi dengan kebulatan tekad. Serta persatuan dari masyarakat." tuturnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment