Polda NTB Bersama BKD Tingkatkan Keamanan MotoGP Mandalika

15 October 2023 - 14:00 WIB
Indotipikor

www.tribratanews.com - Lombok Tengah. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Badan Keamanan Desa (BKD) zona lingkar Mandalika tingkatkan keamanan ajang MotoGp, Moto2 dan Moto3 di pertamina Internasional Sirkuit Mandalika 2023.

"Hal ini sebagai wujud partisipasi masyarakat, sehingga event bergengsi internasional ini merasa dimiliki oleh semua orang," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Arman A. Syarifudin, S.I.K., di Mandalika, Sabtu (14/10/23).Menurut Kabid Humas kelibatan pengamanan oleh BKD sangat diperlukan terutama di pos-pos penyekatan masuk ke zona surkuit MotoGP Mandalika.

“Mereka (BKD) memahami soal warga setempat. Sehingga diharapkan tidak terjadi miskomunikasi saat personel yang bertugas dalam penyekatan dengan warga yang memang punya rumah atau tinggal di area sekitar sirkuit Mandalika,” jelasnya
Baca Juga: Pengamanan Pemilu 2024, Polda NTT Siapkan Langkah Tegas dengan Simulasi Sispamkota

Amak Geman (anggota BKD) juga mengatakan terimakasih kepada pihak Kepolisian atas keterlibatan dirinya dan rekan-rekannya dalam pengamanan MotoGP Mandalika 2023 ini.

“Saya merasa sangat bangga bisa ikut berperan dan terlibat dalam pengaman MotoGP Mandalika kali ini. Terima kasih pak Polisi,” jelasnya.

ia menambahkan bahwa setidaknya ada sebanyak 20 orang anggota BKD yang dilibatkan dalam pengamanan event ini. Dari 20 orang tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok yang tersebar di pos-pos penyekatan seperti di Bundaran Songgong, Bundaran Mong, Bundaran Tri Putri dan di sekitar zona tengah sirkuit MotoGP Mandalika.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment