Polda NTB Bentuk Tim Khusus Berantas Kejahatan Konvensional

30 May 2020 - 10:00 WIB
www.tribratanews.com – Mataram. Polda NTB membentuk tim khusus yang bernama Tim Puma guna memberantas kejahatan konvensional.

Tim tersebut terdiri daribempat regu ini yang khusus memburu pelaku kriminalitas demi mempersiapkan NTB yang aman jelang pergelaran MotoGP tahun 2021.

‘’Tim Puma ini dibentuk melihat perkembangan Provinsi NTB. Terutama menjelang MotoGP tahun 2024 nanti,’’ terang Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, Jumat, (29/05/20) di Mapolda NTB.

Irjen Pol. Mohammad Iqbal menambahkan bahwa tim khusus tersebut dibentuk dengan tujuan menjamin supremasi hukum di tengah meningkatkan potensi gangguan keamanan. NTB sebagai daerah ramai kunjungan wisatawan. Seiring pula meningkat potensi kriminalitasnya.

‘’Potensi gangguan sangat jelas berpotensi terjadi. Untuk menjawab tantangan itu Tim Puma ini dibentuk di bawah komando Ditreskrimum untuk menghadirkan rasa aman,’’ terang jenderal bintang dua.

Kapolda menjelaskan, filosofi pemakaian nama Puma yang merupakan binatang jenis kucing besar asal China. Tim tersebut diharapkan memiliki kecepatan dan kecekatan yang sama seperti Puma dalam menindak pelaku kejahatan.

’’Taktis, strategik, tangkas, trengginas terhadap lawan. Penggunaan excessive force yang tepat sehingga menjelma menjadi humanis dan memenuhi harapan masyarakat akan jaminan keamanan,’’ tutur mantan Kadiv Humas Polri

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment