Polda Metro Jaya Siapkan 2 Mobil Samsat Keliling, Cegah Kepadatan di Gedung Samsat

9 June 2020 - 12:37 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Polda Metro Jaya menyiapkan 2 mobil Samsat keliling di luar gedung Samsat Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan masyarakat lantaran animo masyarakat cukup tinggi untuk membayar pajak kendaraannyan serta gerai Samsat di mal belum dibuka.

"Ada dua mobil Samsat keliling yang kami siapkan," jelas Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, Selasa (09/06/2020).

Samsat Keliling berada di depan Gedung Samsat Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, sejak pukul 10.00 WIB dan warga terlihat sudah banyak mengantri di Samsat keliling tersebut.

Terlihat masyarakat yang hendak membayar pajak tahunan mengantri sejauh 20 meter di dua kendaraan Samsat keliling. Antrean masyarakat ini terlihat tertata rapi.

Meski demikian, terlihat petugas kepolisian tetap mengatur masyarakat agar menjaga jarak sesuai protokol kesehatan, memakai masker, hingga meminta mencuci tangan di lokasi yang sudah disediakan.


Selain itu, salah satu personel polisi yang bertugas mengarahkan masyarakat agar memperpanjang STNK atas nama pribadi di Samsat Keliling. Sedangkan bagi yang hendak memperpanjang SIM hingga pergantian pelat nomor masuk ke dalam.

"Silakan Bapak/Ibu yang hendak perpanjangan atau pengesahan pajak tahunan atas nama sendiri silakan Bapak/Ibu tidak usah masuk ke dalam gedung, silakan Bapak akan dilayani oleh Samsat Keliling," jelas Aiptu Mislan.

Personel Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut juga mengihimbau agar pendamping tidak usah ikut masuk ke Gedung Samsat, karena kondisi di dalam sudah padat masyarakat.

"Sekali lagi tidak usah antri masuk, saat ini kondisi di dalam sudah padat dan penuh. Silakan untuk pendamping tidak perlu ikut masuk Samsat, silakan menunggu di tenda," jelas Aiptu Mislan.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment