Polda Metro Jaya Sebut Baru Melaksanakan Operasi Zebra Karena Fokus KTT ASEAN

18 September 2023 - 14:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya baru melaksanakan Operasi Zebra 2023 saat ini, karena fokus pengamanan KTT ASEAN melalui Operasi Tribrata Jaya pada 1-8 September 2023. Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., di Jakarta.

"Kami sampaikan bahwa Operasi Zebra 2023 memang di Jakarta agak mundur karena kemarin seharusnya bulan September pelaksanaannya tetapi bertepatan dengan pengamanan KTT ASEAN tahun 2023," ungkap Dirlantas dilansir dari laman antaranews, Senin (18/9/23).

Kombes. Pol. Latif Usman menjelaskan, walau Polda Metro Jaya menjalankan Operasi Zebra sedikit terlambat dibanding daerah lain, namun agenda tersebut tetap dijalankan.

Baca Juga:  Polda Sultra Gelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas Melalui Traffic Run 2023

"Sehingga kalau di daerah lain, di Polda lain sudah berjalan satu bulan yang lalu. Ini kita menyusul, kalau operasi ini tetap dilakukan karena menjadi suatu agenda tahunan yang harus kita lakukan," jelasnya.

Dirlantas juga menambahkan akan mengawasi para anggota yang di lapangan saat menjalankan operasi tersebut. Masyarakat juga bisa bekerja sama yaitu dalam pengawasan kegiatan yang dilakukan anggota di lapangan.

Diketahui, Polda Metro Jaya mengerahkan 2.939 personel dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan “Zebra Jaya 2023” selama 14 hari di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment