Polda Sultra Gelar Kampanye Tertib Berlalu Lintas Melalui Traffic Run 2023

17 September 2023 - 16:29 WIB
Foto: bentaratimur.id

Tribratanews.tribratanews.com - Kendari. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tenggara, terus gelar kampanye tertib berlalu lintas. Kali ini melalui gelaran Traffic Run 2023, Minggu (17/9/23).

Kegiatan yang diadakan oleh Ditlantas Polda Sultra itu diikuti ribuan pelari dengan mengambil titik kumpul di Lapangan Presisi Polda Sultra. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu tidak hanya pelari yang ada di Kota Kendari, namun juga ada yang berasal luar daerah seperti Morowali, Kolaka, dan Baubau.

Ketua panitia pelaksana, Kombes Pol. Rio Tangkari, S.H., S.I.K., menjelaskan, pelaksanaan Traffic Run kali ini bekerja sama dengan Anoa Runners Kendari sebagai event organizer.

Baca Juga:  Tutup Pesmaba UMM, Kapolri Ingatkan Mahasiswa Jaga Pemilu dan Waspada Narkoba

Kegiatan Traffic Run 2023 menjadi wujud komitmen Polda Sultra dalam mendukung dunia olahraga dan gaya hidup sehat. Selain itu, melalui event ini, Ditlantas Polda juga melancarkan kampanye tertib lalu lintas, mengingatkan masyarakat tentang pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Traffic Run 2023 sukses menyatukan ribuan peserta dengan semangat berlari, menjadikan acara ini sebagai momen yang berarti dalam memperingati HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-68.

“Kami memilih lari sebagai salah satu event utama karena lari merupakan olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat. Sebagai polisi lalu lintas, kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengampanyekan keselamatan serta pentingnya patuh terhadap rambu lalu lintas,” jelasnya, dilansir dari bentaratimur.id.

Di tempat yang sama, Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Dwi Irianto, S.I.K., M.Si., yang membuka kegiatan ini mengungkapkan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari implementasi hidup sehat dan ajang prestasi.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment