Polda Metro Jaya Kaji Beberapa Opsi Lokasi untuk Sirkuit Balap Liar

17 December 2024 - 09:07 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya akan melaksanakan focus group discussion (FGD) bersama instansi terkait yang bertujuan untuk menentukan sirkuit yang akan digunakan pembalap liar yang merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran yang ingin merangkul para pembalap liar agar tidak melakukan balapan di tempat yang tidak semestinya.

"Selasa pekan depan ya, kita akan adakan FGD. Ini hanya diskusi santai dengan para komunitas, Pemprov DKI, Dishub, hingga perwakilan bengkel, dan rencananya juga kita adakan road race dan street race sebagai akomodasi para pembalap liar. Termasuk untuk membicarakan beberapa alternatif sirkuit, yang sementara ini baru di Jakarta dulu,” " jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (16/12/21).

Sebelumnya, Kapolda menyatakan akan membuat arena balapan untuk meminimalisir adanya aksi pengendara yang kerap melakukan balap liar di jalan ibu kota.

Adanya arena balap ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi. Bukan ditangkap, tapi akan saya fasilitasi dia, termasuk mereka yang tergabung dalam Bekasi night ride, Kemayoran night ride, mereka-mereka yang suka menantang (balap liar) di Instagram itu," jelas Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment