Polda Sumsel Siapkan 1.428 Personel Amankan Nataru

15 December 2024 - 17:25 WIB
www.tribratanews.com - Palembang. Polda Sumsel menyiagakan 1.428 personel gabungan Operasi Patuh Lilin Musi untuk mengamankan perayaan Natal 2024 dan Tahun Baru 2022.

Dirlatnas Polda Sumsel, Kombes. Pol. M. Pratama Adhyasastra S.I.K., S.H., menjelaskan bahwa personel Polri, TNI, dan instansi terkait tersebut akan disebar ke sejumlah pusat kegiatan masyarakat serta daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada 24 Desember 2024 hingga 2 Januari 2022.

"Dengan adanya pasukan gabungan di tengah-tengah masyarakat melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," jelas Dirlantas Polda Sumsel itu, Selasa (14/12/2021)

Ia juga menjelaskan bahwa selama berlangsungnya operasi dengan sandi Operasi Patuh Lilin Musi 2021, seluruh pemangku kepentingan diajak untuk berinovasi dan berkreasi guna mewujudkan kamtibmas serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih kondusif.

Dengan kondisi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan aman, dan nyaman di tengah kondisi pandemi covid-19.

Menurutnya, guna mewujudkan situasi aman serta menimbulkan perasaan nyaman untuk masyarakat tidak bisa bekerja sendiri.

"Untuk itu Polda Sumsel bersama seluruh jajaran di 17 kabupaten/kota bersinergi dengan instansi terkait serta dukungan segenap komponen masyarakat lainnya, ujar dia pula," ungkapnya.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment