Polda Metro Jaya Akan Buka Pelayanan SIM Selama 5 Jam

2 June 2020 - 13:53 WIB
www.tribratanews.com- Jakarta. Polda Metro Jaya segera membuka pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) jelang penerapan New Normal. Pelayanan bakal dibuka kembali pada Selasa (2/6) mendatang.

Kasie SIM Kompol Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, meski sudah dibuka kembali pelayanan SIM. Pihaknya hanya melayani masyarakat selama lima jam saja, yakni dari pagi hari pukul 08.00 Wib hingga siang hari pukul 13.00 Wib.

"Nah ini jadi kita tetap menerapkan Physical Distancing ptotokol kesehatan pembatasan jam operasional, Senin sampai Jumat jam 08.00 Wib sampai 13.00 Wib, hari Sabtu jam 08.00 Wib sampai 12.00 Wib, kemudian sistem akan dibatasi jumlah," kata Kasie SIM Kompol Lalu Hedwin Hanggara, Jakarta, Minggu (31/5/20).

Pihaknya akan lebih memprioritaskan masyarakat yang masa berlaku SIM-nya sudah habis atau melewati mas a berlaku.

"Kedua kita prioritaskan masyarakat yang sudah habis masa berlakunya (SIM), kalau misalnya masih lama sebulan dua bulan kita imbau laksanakan perpanjangan di lain waktu," jelasnya.

Untuk mempercepat pelayanan SIM, nantinya akan ditambahkan sejumlah unit untuk melayani masyarakat. "Kita juga menambahkan lima unit pelayanan untuk memeprcepat perpanjang SIM," ujarnya.


(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment