Polda Malut Turunkan 902 Personel untuk Menjaga Situasi Tahapan Kampanye Pemilu 2023

28 November 2023 - 09:53 WIB
Dok. Polda Malut

Tribratanews.tribratanews.com – Malut. Polda Maluku Utara menurunkan 902 personil dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas selama tahapan kampanya Pemilihan Umum 2024

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K., M.H., menyampaikan keterlibatan personil tersebut adalah bagian dari upaya Polda Maluku Utara untuk mewujudkan Pemilihan Umum yang aman dan kondusif.

Baca Juga: Ketua KPU Imbau Narasi Positif Warnai Masa Kampanye

“Sesuai dengan surat perintah Kapolda Malut, kami telah melibatkan 902 personil Polda Malut beserta jajaran untuk terlibat dalam pengamanan tahapan kampanye Pemilihan Umum 2024. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan masyarakat serta kelancaran proses demokrasi” ungkapnya Senin (27/11/23).

Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil menekankan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian, instansi terkait, dan masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses pemilihan. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan tenang selama berlangsungnya Pemilihan Umum.

“Polda Malut berkomitmen untuk bertindak cepat dan tegas dalam menanggapi setiap potensi pelanggaran yang dapat mengganggu proses demokrasi,” jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment