Polda Kepri Siap Lakukan Pengamanan dan Pengecekan Tempat Hiburan Malam Saat Bulan Suci Ramadan

9 March 2024 - 22:25 WIB
batamtoday

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Ditresnarkoba Polda Kepri siap melakukan pengamanan dan pengecekan Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Batam saat memasuki bulan suci Ramadan.

“Untuk razia THM kami menunggu surat dari Forkopimda Pemko dan Pemprov sepeti apa nantinya teknis di lapangan, misalkan nantinya di seminggu awal Ramadan turun untuk mengecek titik THM tersebut tentu kami siap turun,” jelas Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol. Dony Alexander, dilansir dari jawapos, Jumat (8/3/24).

Adapun dari kegiatan tersebut berfokus kepada pengecekan minuman beralkohol yang tanpa cukai ini bakal menyasar beberapa lokasi tempat hiburan malam yang ada di Batam.

Sebelumnya, Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menjelaskan akan melakukan operasi ke Tempat Hiburan Malam (THM) di Batam. Hal ini dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Kapolda Lampung Himbau Masyarakat Untuk Tidak Main Petasan dan Tawuran

“Kami bersama instansi terkait akan melakukan razia,” jelasnya, Senin (4/3/24) lalu.

Operasi ini untuk mencegah peredaran minuman keras ilegal di Kota Batam. Serta menciptakan situasi Kamtibmas Kota Batam yang kondusif.

“Kan puasa, biar tidak ada yang mabuk-mabuk saat Ramadan,” tambahnya.

Operasi ini akan rutin dilakukan hingga mikol ilegal di Batam tidak beredar lagi, khususnya di THM.

“Yang seperti ini (mikol) ilegal jangan ada lagi,” tuturnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, menyampaikan keputusan bersama dihasilkan bahwa THM di Batam tutup selama delapan hari.

Ia merinci tempat hiburan malam tutup operasional tiga hari di awal, dua hari di pertengahan, dan tiga hari di akhir bulan Ramadan.

“Kesepakatan ini sudah disepakati semua pihak yang hadir, termasuk dari pelaku THM,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment