Jelang Ramadan, Kapolda Lampung Himbau Masyarakat Untuk Tidak Main Petasan dan Tawuran

9 March 2024 - 18:15 WIB
Humas Polda Lampung

Tribratanews.tribratanews.com – Bandarlampung. Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.IK., M.Si., menghimbau masyarakat untuk tidak main petasan dan tawuran pada saat bulan suci Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan jajaranya untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi gangguan kamtibmas yang mengganggu pelaksanaan ibadah puasa.

Baca Juga: Baru Berjalan 4 hari Operasi Keselamatan Jaya, Polda Metro Jaya Mendapatkan 4.228 Pelanggaran Lalu Lintas

“Antisipasi adanya potensi tawuran menjelang subuh, sahur on the road, balap liar serta kejahatan-kejahatan jalanan atau street crime,” ungkap Kapolda Lampung, pada Jumat (9/3/24).

Irjen. Pol. Helmy Santika juga mengingatkan kembali agar langkah-langkah pemolisian terus dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas,

“Petakan kelompok-kelompok pelaku tawuran di masing-masing wilayah, lakukan edukasi dan himbauan agar tidak ada sahur on the road dan balap liar saat Ramadhan,” jelas Kapolda.

Menutup arahannya kepada jajaran, Kapolda kembali mengingatkan agar patroli kewilayahan ditingkatkan pada waktu rawan tawuran saat sahut dan menjelang buka puasa.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment