Polda Kalteng Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Tiga Kabupaten

29 January 2024 - 10:44 WIB
www.tribratanews.comPalangkaraya. Polda Kalimantan Tengah kembali mengamankan jalannya pendistribusian Vaksin Sinovac dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Pengamanan pendistribusian dilakukan di tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur dan Seruyan, Kamis, (28/01/21).

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol. Kismanto Eko Saputro menjelaskan jumlah vaksin yang di distribusikan adalah Kabupatengan Katingan 1.440 vial, Kota Waringin Timur 4.760 vial dan Seruyan 1.800 vial.

“Seperti kita ketahui Provinsi Kalteng kembali menerima vaksin Sinovac dari PT Bio Farma Bandung tahap II pada Senin, (25/01/21) sebanyak 27.000 vial,’’ terang Kombes Pol. Kismanto Eko Saputro.

Dalam tahap kedua tersebut, personel juga telah melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin ke Kabupaten Kapuas sebanyak 4.200 vial dan Pulang Pisau 120 vial. 

"Untuk kabupaten dan kota yang lain akan dilaksanakan secara bertahap. Adapun personel kita yang terlibat berasal dari satker Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas dan CRT Polda, turut didampingi dari pihak dinkes dan Balai Pom," tutur Perwira Menengah Polda Kalteng.  Kabid Humas Polda Kalteng menambahkan, sejauh ini, sudah 12.320 vial vaksin Sinovac yang didistribusikan ke sejumlah wilayah di Kalteng. Sisanya, 14.680 vial masih berada di gudang farmasi dengan pengamanan ketat dari personel Polda Kalteng.  "Untuk penyimpanan vaksin di kabupaten ditempatkan di dinkes masing-masing dan pengamanannya melibatkan personel dari polres jajaran dan dinas terkait," tutup Kombes Pol. Kismanto Eko Saputro.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment