Kapolda Jabar bersama Gubernur Ridwan Kamil dan Pangdam Jalani Vaksinasi Covid Kedua

14 September 2020 - 10:41 WIB
www.tribratanews.com – Bandung. Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Ridwan Kamil (Kang Emil), serta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kepala Kejati Jabar Ade Eddy Adhyaksa hari ini, Senin (14/9), akan menjalani penyuntikan vaksin Sinovac kedua, di Puskesmas Garuda Kota Bandung.

Berdasarkan agenda yang disampaikan Biro Humas Pemprov Jabar, Kang Emil, akan menjalani suntik vaksin di Puskesmas Garuda Kota Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 13.00-15.00 WIB.

"Kami pimpinan terus menjaga kondisi karena tanggal 14 September nanti kami yang jadi relawan vaksin akan dites yang kedua," jelas Kang Emil, dalam jumpa pers virtual di Makodam III/Siliwangi, Rabu (9/9/2020) lalu.

Setelah penyuntikan vaksin ini, Kang Emil mengaku akan kembali lagi ke Puskesmas Garuda dua pekan setelahnya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes darah. Ia juga diminta kembali datang pada Desember.

"Mohon doanya uji klinis ini berhasil sehingga kita bisa memproduksi dan memberikan vaksinasi kepada warga Jawa Barat dan Indonesia," ucap Kang Emil.

Untuk diketahui, proses uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac oleh BUMN Bio Farma dan Fakultas Kedokteran Unpad ini berlangsung dalam lima tahap kunjungan selama kurang lebih enam bulan atau hingga akhir 2020.

Jika uji klinis berjalan lancar, rencananya vaksin Sinovac akan mendapat izin edar dan diproduksi massal di awal 2021.

Sebelumnya, Kang Emil dan para pejabat di Jabar yang menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 telah menjalani penyuntikan pertama vaksin pada Jumat (28/8) lalu.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment