Polda Kalsel Luncurkan Dua Mobil Vaksinasi Covid-19

26 March 2024 - 11:28 WIB
www.tribratanews.comBanjarmasin. Polda Kalsel meluncurkan dua unit ambulance vaksinasi Covid-19 untuk membantu pelaksanaan pemberian vaksin kepada masyarakat

Peluncuran dua unit ambulance vaksinasi Covid-19, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum usai divaksin di depan aula Bhayangakari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (26/03/21).

“Kita perbantukan unit ambulans Polda Kalsel yang tadinya digunakan berfungsi sebagai thresher sekarang digunakan untuk vaksinasi,’’ terang Kapolda Kalsel.

Dua mobil ambulance vaksinasi ini diharapkan bisa membantu Pemerintah Daerah dalam upaya memaksimalkan pendistribusian vaksin bagi masyarakat.

“Jadi dikerjakan dengan Pemda untuk vaksinasi didaerah – daerah tertentu. Supaya masyarakat Kalsel cepat mendapat vaksinasi, agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah semaksimal mungkin,’’ tutur Jenderal Bintang Dua.

Provinsi Kalsel merupakan salah satu Provinsi yang masuk daftar pemberlakuan PPKM Mikro tahap IV mulai 23 Maret hingga 5 April sehingga vaksinasi sebagai langkah pencegahan penularan harus dilaksanakan secara maksimal.

“Untuk itu kita bersama – sama Pemda bagaimana mencegah penyebaran Covid-19. Dan menyembuhkan yang terkena. Salah satunya meluncurkan mobil vaksinasi kemanapun, ke pasar, terminal, dan tempat publik lainnya yang dituju,’’ jelas Irjen Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Mantan Kapolda Malut tidak lupa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menolak menerima vaksin. Sebab vaksinasi ini merupakan kewajiban bagi masyarakat untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19

“Vaksinasi ini wajib untuk seluruh masyarakat kalau kita terkena Covid-19 insyaallah kita ada kekebalan. Yang tak mau divaksin saya harapkan jangan berpikir negatif, Kalau tak mau divaksin itu merugikan orang lain dan dirinya sendiri,’’ tutup lulusan Akabri tahun 1988.

Share this post

Sign in to leave a comment