Polda Kalbar Turunkan 2.394 Personel untuk Pengamanan Kongres HMI di Pontianak

22 November 2023 - 12:00 WIB
kumparan.com

Tribratanews.tribratanews.com - Kalbar. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Pipit Rismanto S.I.K., M.H., menyampaikan akan menurunkan ribuan personel dalam pengamanan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXII dan Munas Kohati ke-XXV pada 24 November mendatang saat apel gelar pasukan Aman Cendikia Kapuas 2023 di halaman Januraga, Selasa, (21/11/23).

Irjen Pol. Pipit Rismanto mengungkapkan bahwa operasi ini melibatkan 2.368 personel dari 4 daerah operasi yaitu Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Sanggau.

Baca Juga: Polisi Tangkap 5 Pelaku Dalam Jaringan Joki Tes CPNS di Lampung

"Kami bertanggung jawab terhadap masalah kamtibmas, bersama stakeholders TNI-Polri dan lainnya kami menggelar operasi untuk keamanan dari awal hingga selesai. Kita liat historinya, setiap kegiatan kongres ada dinamika yang berkembang tentunya kami antisipasi dengan segala upaya," jelas Kapolda Kalbar

Bukan hanya Polri, Kapolda menjelaskan bahawa kegiatan ini pun akan dibantu oleh aparat lain seperti TNI dan Pol PP.

"Sekitar 2.394, TNI 250, nanti ada sekitar 1 pleton dari Satpol PP. Ada beberapa objek vital yang perlu diamankan, dari bandara, dan dari beberapa spot di kota madya yang harus diamankan," tutup Kapolda.


(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment