Polda Jatim Mulai Selidiki Penyebab Kebakaran di Malang Plaza

4 May 2023 - 11:15 WIB
Foto: Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim mulai menyelidiki penyebab kebakaran di Malang Plaza. Tim tersebut terdiri dari 5 orang. Mereka datang menggunakan 1 unit minibus, Rabu (3/5/23), sekitar pukul 10.30 WIB

Dalam keterangannya, Kapolsek Klojen, Kompol Syabain Rahmad mengatakan, tim Labfor akan bekerja sama dengan penyidik Polresta Malang Kota dalam mengungkap penyebab kebakaran. Tak hanya itu, mereka juga menyiapkan tim pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Baca Juga:  Polisi Imbau Warga di Aceh Timur Agar Waspada Kebakaran Hutan Saat Cuaca Panas Ekstrem

"Tim labfor melakukan pemeriksaan. Kami sudah menyiapkan tim penyidik dari Polresta Malang Kota untuk mendampingi. Kami juga sudah siapkan pengamanan yang dibantu BKO dari Polresta Malang Kota 1 satuan setingkat pleton," ujar Kapolsek Klojen, Rabu (3/5/23).

Ia mengatakan, keberadaan 1 pleton pasukan disiagakan untuk mengantisipasi warga yang nekat masuk ke dalam Malang Plaza. Sebab, beberapa pedagang berusaha masuk ke Malang Plaza karena ingin melihat kondisi outlet mereka.

Sebelumnya, Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang merupakan plaza pertama di daerah tersebut yang dibangun pada 1986 silam. Malang Plaza terbakar pada, Selasa, (2/5/23) pukul 00.30 WIB.

Diberitakan bahwa hampir seisi gedung ludes terbakar, mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 habis dilalap si jago merah. Petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api pada pukul 13.30 WIB. Tetapi pada pukul 20.30 WIB api kembali muncul namun tak lama kemudian berhasil dipadamkan kembali.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment