Polda Jateng: Program Gatur Pagi Jadi Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

16 September 2024 - 21:00 WIB
Source Foto: RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sebagai komitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Polda Jateng dan seluruh jajaran polres konsisten melaksanakan program Gatur Pagi (Police Hazard).

Program tersebut merupakan langkah strategis untuk memastikan kehadiran personel kepolisian di titik-titik rawan lalu lintas. 

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Sonny Irawan menegaskan, kehadiran polisi di lapangan setiap pagi guna mencegah kemacetan dan kecelakaan.

“Khususnya pada jam-jam sibuk di pagi hari,” tegas Dirlantas, Senin (16/9/24).

"Kami menempatkan personel di trouble spot dan black spot yang telah diidentifikasi sebagai area rawan kemacetan dan kecelakaan. Ini merupakan langkah preventif agar masyarakat bisa berkendara dengan aman dan nyaman,” lanjut Dirlantas.

Di area black spot, kehadiran polisi sangat penting dalam mengingatkan pengendara untuk berhati-hati. Terutama di jalanan yang ramai pada pagi hari, ketika banyak orang bepergian menuju tempat kerja atau sekolah.

"Dengan kehadiran anggota Polri di titik-titik rawan, kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kemacetan. Ini adalah bagian dari upaya Polda Jateng untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Dirlantas.

Ia menambahkan, kehadiran polisi di pagi hari tidak hanya berfokus pada pengaturan arus lalu lintas, tetapi juga untuk memberikan rasa aman. Terutama, dalam mencegah tindak kejahatan di wilayah-wilayah yang rawan.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment