Polda Jambi Imbau Untuk Masyarakat Tetap Menjaga Situasi Kamtibmas Saat Mudik dan Hari Raya Idul Fitri

5 April 2024 - 10:00 WIB
metrojambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Dalam perjalanan mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polda Jambi berharap berjalan lancar dan penuh suka cita.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K., menjelaskan seluruh elemen masyarakat di Jambi diminta untuk sama- sama menjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K., berpesan kepada pemudik untuk tetap tertib dalam berlalulintas selama diperjalanan. Apabila lelah jangan dipaksakan, utamakan istirahat terlebih dahulu di Pos Pam atau Pos Yan yang sudah disediakan.

Baca Juga: Kapolda NTT Hadiri Paskah Bersama TNI dan Warga Kupang di Gereja Katolik Kristus Raja Katedral

Sebelum melakukan perjalanan jauh, para pemudik atau sopir angkutan umum diimbau untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu demi keselamatan didalam perjalanan.

"Yang terpenting pastikan semua pintu dan jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah. Jangan sampai kita memberikan kesempatan para pelaku kejahatan," jelasnya, dilansir dari metrojambi, Kamis (4/4/24).

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi. Sehingga tercipta suasana Provinsi Jambi yang aman, sejuk dan kondusif.

"Di bulan dan hari yang baik ini, mari kita jaga kerukunan antar sesama kita semua. Bijaklah dalam menggunakan sosmed, jangan sampai jari kita membuat gaduh atau salah paham," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment