Polda Jabar akan Berlakukan E-Tilang di Bandung dan Cirebon

1 February 2024 - 11:57 WIB
www.tribratanews.com – Bandung. Kepolisian Daerah Jawa Barat akan segera memberlakukan tilang elektronik tilang atau e-tilang di beberapa daerah. Aturan ini merupakan perintah langsung dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.
"E-tilang masih progres. Semoga sebulan lagi sudah selesai dan bisa diterapkan. Nantinya tidak akan ada petugas yang menilang di lapangan," terang Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Minggu (31/01/21).

Kombes Pol. Eddy menjelaskan, sebelum e-tilang diterapkan di sejumlah daerah di Jawa Barat, Polda Jabar akan mematangkan terlebih dahulu alat-alat penunjang. Adapun sumber daya manusia (SDM) di tiap polres sendiri telah mendapat perintah untuk mempersiapkan diri.
"Software dan perangkat kerasnya sedang disiapkan, termasuk pelatihan anggota. Di beberapa daerah infrastrukturnya sudah siap," tutur Perwira Menengah Polda Jabar.

Ditlantas Polda Jabar menambahkan, e-tilang akan diterapkan di seluruh Provinsi dengan aturan dari Kapolri langsung. Ia meminta masyarakat tidak panik dan tetap mengikuti perkembangan terbaru.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment