Polda Bengkulu Kerahkan 2.000 personil Dalam Pengamanan Arus Mudik 2022

21 April 2022 - 02:24 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bengkulu. Polda Bengkulu mengerahkan sebanyak 2.000 orang personel untuk mengamankan mudik Lebaran pada tahun ini

Petugas kepolisian diturunkan untuk melaksanakan Operasi Ketupat. Tepatnya, jelang arus mudik Lebaran pada 28 April-9 Mei mendatang. Selain itu, aparat kepolisian juga mengamankan mudik Lebaran di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan.

"Sebanyak 2.000 orang personel dikerahkan. Polda tidak melakukan penyekatan di daerah perbatasan Bengkulu, dengan provinsi lainnya," jelas Kapolda Bengkulu Irjen Agung Wicaksono, Selasa (19/04/22).

Sebagian besar Personil Polri dikerahkan di pos pengamanan, untuk memperlancar dan mengawal pemudik. Saat ini, Polda Bengkulu bersama Pemprov Bengkulu mendirikan beberapa posko.

Mulai dari posko pengamanan, pelayanan dan posko terpadu.Selain melakukan penjagaan di wilayah perbatasan, Polda juga mendirikan pos pengamanan di sejumlah objek wisata. Terutama tempat wisata yang ramai pengunjung pada periode libur Lebaran.

Polda bersama Pemprov Bengkulu juga mendirikan posko pelayanan vaksinasi covid-19 di perbatasan. Tujuannya, mempermudah pemudik melakukan vaksinasi di masa pandemi.

Share this post

Sign in to leave a comment