Polda Babel Dirikan 22 Posko Pengamanan Mudik Lebaran 2022

25 April 2022 - 15:52 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Pangkalpinang. Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) mendirikan 22 posko pengamanan mudik Lebaran 2022. Posko ini untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat.

"Posko pengamanan arus mudik tahun ini difokuskan di bandara, pelabuhan, dan terminal," turut Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu, 24 April 2022. Sebanyak 22 posko pengamanan, yakni 10 posko di pelabuhan, 10 terminal angkutan darat, dan dua bandara di Belitung, dan Kota Pangkalpinang.

"Kami mengimbau para pemudik agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona," terang Jenderal Bincang Dua. Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya memprediksi arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi di ruas jalur arteri khususnya yang menuju ke pusat kota/kabupaten. Peningkatan juga terjadi di jalur penyeberangan kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menuju ke Pelabuhan Tanjung Api Api Palembang dan sebaliknya.

"Silakan masyarakat mudik Lebaran, dengan syarat vaksin dosis 1 akan melakukan PCR, vaksin dosis 2 cukup antigen, dan vaksin dosis 3 tidak perlu melakukan PCR/antigen," tutup Kapolda Babel.

Share this post

Sign in to leave a comment