Personil Brimob Papua Amankan Kegiatan Tatap Muka Bupati Jayapura Dan Masyarakat Adat Kab. Jayapura Membahas Penanganan Covid19 dan PON XX 2021

30 July 2024 - 17:43 WIB
Dua Peleton Personil Sat Brimob Polda Papua Di Pimpin Ipda Riono Mulyo Membackup Polres Jayapura Guna Untuk Mengamankan Kegiatan Pertemuan Antara Masyarakat Adat Sentani Dan Bupati Jayapura Di Halaman Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani Jayapura. (Kamis, 29/7/2021).

Bertempat Di Kantor Bupati Jayapura Sentani Papua, Sejumlah Masyarakat Adat Wilayah Sentani Dan Para Ondofolo Dari Enam Obe Menghadiri Undangan Resmi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. Di Karenakan Pada Senin (26/7) Masyarakat Adat Sentani Sempat Melakukan Pemalangan Pintu Gerbang Kantor Bupati Jayapura, Guna Meminta Agar Pemerintah Daerah Segera Menyelasaikan Beberapa Permasalahan Yang Belum Terselesaikan Di Kab. Sentani Diantaranya Masalah Penanganan Banjir Bandang, Pelaksanaan PON 2020, Penanganan Covid 19, Kongres Aman Tahun 2022 Di Jayapura.

Dalam Kegiatan Tsb Wakapolres Jayapura Kompol D. Puhiri, S.I.K. Dan Dandramil Jayapura Mayor inf. Jhon F. Dahar Turut Hadir Dalam Kegiatan Tsb. Danton Brimob Ipda Riono Mengatakan Kehadiran Personil Brimob Kantor Bupati Jayapura Adalah Membackup Polres Jayapura Untuk Mengamankan Pertemuan Masyarakat Adat Sentani Dengan Bupati Jayapura.

"Kehadiran Kami Personil Brimob Adalah Atas Perintah Bapak Kapolda Terkait Dengan Adanya Permintaan Bantuan Kekuatan Oleh Kapolres Jayapura Dalam Rangka Pengamanan Kegiatan Pertemuan Antara Bapak Bupati Kabupaten Jayapura Dengan Masyarakat Adat Sentani Guna Membahas Tentang Dana Banjir Bandang Tahun 2019, Penyelenggaraan PON Tahun 2021, Penanganan Covid-19 Dan Kongres Aman Tahun 2022," Jelasnya.

Tambahnya, Kekuatan Personil Sat Brimob Polda Papua Yang Diturunkan Adalah Berklarifikasi PHH Sesuai Dengan Perdaspor Brimob Nomor 2 Tahun 2024 Dimana Pasukan Brimob Akan Mengambil Alih Apabila Situasi Sudah Merah Tetapi Jika Situasi Masih Landai Yang Berperan Adalah Dari Kewilayahan Yaitu Dalmas Awal.

Kegiatan Pun Berlangsung Aman Dan Tertib Ipda Riono Berharap Dalam Pelaksanaan Pertemuan Tsb Masyarakat Dapat Menyampaikan Aspirasinya Dengan Baik Dan Benar, Sehingga Apa Yang Mereka Inginkan Tercapai Dan Situasi Kab. Jayapura Tetap Aman Dan Kondusif.

Share this post

Sign in to leave a comment